INSTALL CUSTOM ROM JELYBEAN ON LENOVO K860

Bagi pengguna LePhone K860 (Lenovo Phone) yang berkeinginan pindah rom ICS ke JB, saya ingin memberikan sedikit Step By Step yang pernah saya coba dan pastinya berhasil.

Sebelum kita eksekusi LePhone persiapkan senjata yang di butuhkan :
  1. lidroid-k860i-v4.4.zip ( Senjata Utama ).
  2. rillibrary.rar ( Fix Bugs USSD CODE ).
  3. Root Explorer.apk
  4. Lenovo Phone K860
  5. SD CARD
  6. Daya Battery 70%
Setelah senjata telah siap semua, mari kita eksekusi LePhone :
  1. Buat folder baru dengan nama sdfuse di memory sd card , ekstrak file ROM LIDROID K860 V.4.4.zip, anda akan mendapatkan file lidroid-k860i-v4.4.szb dan copy file tersebut ke folder sdfuse yang sebelumnya telah di buat.
  2. Buat 2 folder baru lagi dengan nama source-lib dan aplikasi di memory sdcard. ekstrak  file rillibrary.rar , copy semua file yang ada di dalam rillabrary ke folder source-lib yang tadi telah dibuat di sdcard. Copy juga Root Explorer.apk ke dalam folder aplikasi.
  3. Setelah selesai menyalin, matikan LePhone anda
  4. Tekan dan tahan tombol volume atas (+) dan tekan tombol power, tahan kedua tombol tersebut sampai keluar menu di layar LePhone anda.
  5. Setelah masuk ke menu, arahkan ke opsi "SD UPDATE" dengan tombol volume dan tekan tombol power. tungggu sampai instalasi selesai dan lenovo anda akan restart secara otomatis. Mungkin sekitar 10-15 menit anda baru bisa mengakses menu android
  6. Setelah anda berhasil masuk ke menu, ubah bahasa di setting untuk mempermudahkan anda ke step selanjutnya.
  7. Buka aplikasi file manager di lenovo anda, masuk ke folder aplikasi dan install Root Explorer.apk
  8. Untuk memperbaiki Bugs USSD CODE, buka apliksi Root Explore, ubah permission R/W menjadi R/O. setelah itu masuk ke folder source-lib yang ada di memory sdcard.

librapid-ril-core.so --> copy ke folder "system\lib" 

librapid-ril-util.so --> copy ke folder "system\lib" 
libreference-ril-so --> copy ke folder "system\lib" 
libril.so --> copy ke folder "system\lib"
rild --> copy ke folder "system\bin"


Setelah semua file di folder rillibrary telah di copy, reboot Lenovo anda.
Kini Lenovo anda telah siap di pergunakan, coba anda cek pulsa untuk memperlihatkan Bugs USSD CODE telah hilang.

(**HARAP PERSIAPKAN MENTAL ATAS RESIKO YANG MUNGKIN SAJA TERJADI**)
(** RESIKO DI TANGGUNG ANDA **)

Komentar

  1. Hi,

    What is the password for lidroid-k860i-v4.4.zip? the file is protecded by password.

    BalasHapus
  2. passwd lidroidV4.4.zip : bbs.lidroid.com

    BalasHapus
  3. Mlm gan ane mu tanya.. selain bug ussd yg lainnya no problem kan??
    Satu lg gan ane mu liat dong screen shotnya..
    Thx..

    BalasHapus
  4. Untuk pengguna SmarPhone Lenovo bisa melihat review rom di site di bawah ini :
    1. http://bbs.lidroid.com
    2.http://4pda.ru/forum/index.php?showtopic=388183&st=4360

    BalasHapus
  5. gan...numpang tanya lenovo k860 ane.mati gara2 SD update failed.pas di nyalain cuma boot lenovo aja...bisa dibantu jerr''biar bisa nyala lagii..mohon di bantu ya agan2

    BalasHapus
  6. Halo, Saya mencari Perancis atau Inggris root! Dapatkah Anda membantu saya, saya baru ..
    terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  7. Resiko terjelek apa yg terjadi kalau terjadi kegagalan up grade ke JB? Trims

    BalasHapus
  8. udah ane ikuti tp filenya eror gan

    BalasHapus
  9. ane dah ikutin langkahnya berhasil gan tanpa hambatan... makasih gan infonya sangat membantu...

    BalasHapus
  10. gan kalo stuck di logo lenovo kenapa ya?sudah install semua stock rom hasil nya sama.ada solusi untuk saya?

    BalasHapus

Posting Komentar